Synfig Studio Adalah

Apakah Synfig Studio?

Synfig Studio (juga dikenal sebagai Synfig ) adalah bebas dan open source 2D vektor grafis dan waktu berbasis animasi komputer program yang dibuat oleh Robert Quattlebaum  dengan kontribusi tambahan oleh Adrian Bentley.
Synfig awalnya platform animasi kustom untuk sekarang mati Voria Studios, namun dibebaskan pada tahun 2005 sebagai bebas / open source software, di bawah GNU General Public License.

Fiturnya

Sebagai sejati front-end dan back-end aplikasi, adalah mungkin untuk merancang animasi di front-end, Synfig Studio , dan untuk membuat itu di lain waktu dengan backend, Synfig Alat , pada (berpotensi lebih cepat) komputer lain tanpa tampilan grafis yang terhubung.
Tujuan dari pengembang adalah untuk menciptakan sebuah program yang mampu menghasilkan "animasi berkualitas fitur-film dengan orang-orang yang lebih sedikit dan sumber daya."  Program ini menawarkan alternatif petunjuk tweening sehingga animator tidak harus menggambar setiap dan setiap frame.
Perangkat lunak ini mampu mensimulasikan soft-shading menggunakan melengkung gradien dalam suatu daerah sehingga animator tidak harus menggambar shading ke dalam setiap frame tunggal. Ada juga berbagai efek real-time lainnya yang dapat diterapkan pada lapisan atau kelompok lapisan seperti mengaburkan radial, tweak warna yang semua resolusi-independen . Fitur lain termasuk kemampuan untuk mengendalikan dan menghidupkan lebar garis pada titik kontrol masing-masing, dan kemampuan untuk menghubungkan data terkait dari satu objek yang lain. Synfig juga bekerja sama dengan High Dynamic Range imaging .
 

Format File

Synfig menyimpan animasi dalam sendiri XML format file, sering dikompresi dengan gzip . File-file ini menggunakan ekstensi nama file sif. (terkompresi), sifz. (terkompresi) atau sfg. (format kontainer). Para menyimpan file grafis vektor data, embed atau referensi eksternal bitmap gambar, dan juga sejarah revisi proyek.
Synfig dapat membuat ke format video seperti AVI , Theora dan MPEG , serta animasi format grafis seperti MNG dan GIF . Hal ini juga dapat membuat ke urutan file gambar bernomor, menggunakan format seperti PNG , BMP , PPM dan OpenEXR .
 
Previous
Next Post »